Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

Bupati Pelalawan terima penghargaan Anugerah Budhi Praja 2017 dalam rangkaian puncak acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke 22 tahun 2017
10 Agustus 2017 admin
Kamis, 10 Agustus 2017

Makasar, 10 Agustus 2017.  Bupati Pelalawan HM Harris menerima penghargaan Anugerah Budhi Praja 2017 dalam rangkaian puncak acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke 22 tahun 2017 yang berlangsung di Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (10/8/2017).  Anugerah Budhi Praja itu, diserahkan langsung oleh Menteri Ristekdikti Prof HM Nasir Ph.D.Ak yang sebelumnya acara dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla . Turut  hadir Mendampingi Bupati Pelalawan Kepala Bappeda Ir. M. Syahrul Syarif, Kepala Balitbangda Pelalawan Ir. Arizal.

Kepala Bappeda Pelalawan, Ir. M Syahrul Syarif mengatakan, anugerah penghargaan Budhipraja 2017 diberikan pada pemerintah Kabupaten Kota, atas prestasi inovasi yang menghasilkan nilai tambah baik dalam bentuk komersial, ekonomi maupun sosial budaya. Penerimanya diantaranya Kabupaten Pelalawan, Kota Cimahi, Kota Magelang, Bogor dan Kabupaten Sragen. Bupati Pelalawan satu-satunya Kepala Daerah dari Kabupaten-Kota se Provinsi Riau penerima anugerah. Dimana Kabupaten Pelalawan masuk dalam peringkat kedua, dibawah Kabupaten Sragen yang berada diperingkat pertama dan mengungguli Kota Malang diperingkat ketiga.

Kepala Bappeda Pelalawan menambahkan, a‎da tiga hal yang dinilai sebelum diberikannya penghargaan Budhi Praja ini, yaitu perencanaan, implementasi dan hasil yang telah diperoleh.
Beliau melanjutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pelalawan senantiasa melakukan inovasi dalam mencapai target Pelalawan Emas dan Indonesia Emas, salah satunya peningkatan teknologi di seluruh Sistem yang ada seperti Pelalawan menuju Smart City maupun pembangunan kawasan Tekhno Park sebagai Kawasan Industri Berbasis Teknologi.

Dikesempatan tersebut Bupati Pelalawan mengatakan, ‎p‎enghargaan diberikan atas kesungguhan Kabupaten Pelalawan dalam mengembangkan budaya inovasi, pembangunan infrastruktur serta suprastruktur teknologi inovasi, peningkatan SDM di daerah dalam mengadopsi dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi. H. M. Harris menambahkan bahwa Anugerah ini menjadi motivasi bagi Pemda dan masyarakat Pelalawan untuk terus menggiatkan pengembangan inovasi dan teknologi di daerah yang diharapkan dapat memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat luas atau riau khususnya.

Selain anugerah Budhipraja, juga ada anugerah Budhipura diberikan kepada pemerintah provinsi atas prestasi dalam pembinaan kabupaten dan kota. Anugerah Budhipura diterima oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Peringkat I, Provinsi Sumatera Selatan sebagai Peringkat II dan Pemerintah Provinsi Riau sebagai Peringkat III.

Komentar


...

aplikasi

wwwwww