Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

Di Kawasan technopark Pelalawan, Kepala Bappeda Pelalawan terima Kujungan Investor asal China.
15 Agustus 2017 admin
Selasa, 15 Agustus 2017

Langgam, 15 Agustus 2017. Kepala Bappeda Pelalawan, Ir. M. Syarul Syarif  bersama dengan Kepala Dinas  Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ir. Hambali  menerima kedatangan investor asal china di Kawasan technopark Pelalawan untuk menjajaki investasi disektor kelapa sawit.  Pertemuan dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) Kawasan Techno Park Pelalawan. Berkesempatan hadir mendampingi kunjungan investor tersebut  Kepala UPT Teknopolitan Wildansyah,  pejabat-pejabat eselon III dan IV Dinas Penanaman Modal Pelayan Terpadu Satu Pintu. Hadir mewakili investor adalah Bao Xing Lai, Chu Pengcheng, dan Yung L.S  selaku perwakilan dari perusahaan Shuangma Chemical.

Bao Xing Lai, perwakilan Shuangma Chemical menyampaikan  kedatangannya bersama perwakilan perusahaan lainnya ke Indonesia adalah untuk berinvestasi di Kawasan Tecnopark Pelalawan. Jika kondisinya sesuai, investasi yang ditanamkan adalah pengolahan Kernel Oil dengan kapasitas pengolahan 200.000 Ton per Tahun, dan membutuhkan lahan sekitar 300 Hektar untuk pabrik dan prasarana pendukung lainnya. Direncanakan dengan luasan tersebut perusahaan dimaksud juga membangun pabrik pengolahan pakan ternak, dari limbah minyak kernel. Hal yang perlu dipersiapkan agar investasi dimaksud bisa masuk antara lain ketersediaan listrik, akses jalan yg baik, dan akses ke pelabuhan.

Kepala Bappeda Pelalawan, Ir. M. Syahrul Syarif menyampaikan apresiasi atas keinginan perusahaan asal china untuk berinvestasi di kabupaten Pelalawan. Pada kesempatan tersebut Kepala Bappeda memaparkan gambaran umum Kabupaten Pelalawan serta potensi-potensi yang ada di Kabupaten Pelalawan, terutama yang berhubungan dengan investasi disektor hilirisasi  sawit . Beliau menambahkan akan memberikan kemudahan bagi perusahaan-perusahaan yang akan berinvestasi di kawasan teknopark, termasuk masalah perizinan-perizinan.

Komentar


...

aplikasi

wwwwww