Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
0761-5901607

...

Berita Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan

Bupati Pelalawan Membuka Secara Resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Ukui
Selasa, 12 Februari 2019

Ukui, Selasa 12 Februari 2019. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Ukui, Bupati Pelalawan Membuka Secara Resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Ukui tahun 2019. Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin, Ketua Komisi III DPRD Kab. Pelalawan Imustiar, S.IP, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Sekretaris Dinas Komunikasi Dan Informatika Hendri Gunawan,Ap,Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Basyaruddin,M.Si,Camat Amri Juharza,S.Kom, Awaluddin Majid, M.Si, Kabid Bappeda Kabupaten Pelalawan, Sekretaris Kecamatan Ukui, Pimpinan Perusahaan, Kapolsek , Danramil, UPIKA Kecamatan Ukui, Penggerak PKK, dan Forum Anak Ukui. Tema dalam Musrenbang tahun ini adalah Meningkatkan Keamanan dan Ketentraman Guna Meningkatkan Investasi Industri, Pertanian dan Pariwisata. Dalam sambutannya Bupati Pelalawan untuk mengharapkan agar seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Ukui menjaga stabiltas keamanan dan ketertiban. Bupati juga mengharapkan agar kegiatan musrenbang Kecamatan ini dapat menghasilkan perencanaan yang baik untuk pembanggunan Kabupaten Pelalawan ke depan. 

Arahan Bupati Pelalalawan dalam pembukaan Musrenbang RKPD Kecamatan Kerumutan
Selasa, 12 Februari 2019

Bupati Pelalawan H.M.Harris mengingatkan kepala desa untuk cerdas dalam menerima informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya. Kades bisa mencari kebenaran informasi tersebut dengan bertanya kepada narasumber bersangkutan dan tidak menyebarkan kepada orang lain. Hal ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Kerumutan. Bertempat di Gedung Pertemuan Datuk Hulubalang Canang, Kompleks Kantor Camat Kerumutan. Selasa (12/02).  Bupati Pelalawan dua periode ini menambahkan bahwa memasuki tahun politik 2019 informasi yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa kita sangat sensitif untuk disampaikan dan menjadi bahan berita atau informasi bagi pihak yang tidak bertanggung jawab padahal berita atau informasi itu belum dapat diketahui kebenarannya. Ia juga mengingatkan Kepala Desa untuk terus berhati hati dalam penggunaan Anggaran Dana Desa dan hindari penyalahgunaan sehingga tidak berurusan dengan pihak berwajib. Mantan Ketua DPRD ini juga menekankan para kades untuk pentingnya kebersamaan didalam membangun daerah serta niatkan di dalam setiap pekerjaan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Selanjutnya ia menjelaskan dengan kondisi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) Kabupaten Pelalawan yang terus mengalami penurunan yakni dari 2,2 Triliun menjadi 1,1 Triliun Pemkab Pelalawan masih tetap memprioritaskan pelayanan pada program pelalawan cerdas dan pelalawan sehat. “ Penurunan APBD dari tahun 2016 s/d 2019 ini dari 2,2 triliun menjadi 1,1 triliun Triliun Pemkab Pelalawan masih tetap memprioritaskan pelayanan pada program pelalawan cerdas dan pelalawan sehat. Dimana masyarakat gratis untuk mendapatkan fasilitas pendidikan dan gratis berobat.” Jelas Harris.   

Kepala Bappeda Pelalawan dampingi Bupati Pelalawan Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Pangkalan Kuras Tahun 2019
Senin, 11 Februari 2019

Pangkalan Kuras, Senin 11 Februari 2019. Bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Camat Pangkalan Kuras, Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan, Ir. M. Syahrul Syarif  mendampingi Bupati Pelalawan, H. M. Harris membuka pelaksanaan Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Pangkalan Kuras Tahun 2019.  Tampak hadir dalam rombongan Bupati Pelalawan, wakil bupati Pelalawan H.Zardewan, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Nasaruddin, SH, MH , Ketua Komisi ll DPRD Pelalawan Habibi Hapri beserta Anggota DPRD Abdul Muzakir dan Baharuddin, Kepala Bappeda, Ir. M. Syahrul Syarif, Kepala Dinas  PUPR Hasan Tua Tanjung, Kepala Dinas  Kesehatan Dr Endid Pratikno, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Zamur Das, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Dahnil, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ir.Wahiduddin.  Kedatangan Bupati Pelalawan dan rombongan disambut camat PKL Kuras Firdaus Wahidin, sekcam Sofyan, Kapolsek Kompol Ali Ardi, Koramil, Lurah, Kepala Desa sekecamatan Pkl kuras, Tokoh Mayarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh masyarakat.  

DPRD Kabupaten Rokan Hulu Kunjungi Bappeda Kabupaten Pelalawan
Jum'at, 28 Desember 2018

Pangkalan Kerinci, Jumat 28 Desember 2018. Bertempat di ruang rapat Kemandirian Kantor Bappeda Pelalawan, DPRD Kabupaten Rokan Hulu Komisi kunjungi Bappeda Kabupaten Pelalawan. Rombongan DPRD Kabupaten Rokan Hulu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kab. Rokan Hulu, Mazril, dan ikut serta bersama rombongan, Wakil Ketua Komisi I, Adam Syafaat, MA, Sekretaris DPRD dan Anggota Komisi I DPRD Kab. Rokan Hulu. Rombongan disambut oleh Sekretaris Bappeda Pelalawan, Edi Surya, para Kepala bidang dan Kasubbid Lingkup bappeda Kabupaten Pelalawan. Sekretaris Bappeda Pelalawan, menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kerja Komisi I DPRD Rokan Hulu ke Kabupaten Pelalawan. Beliau melanjutkan dengan menyampaikan paparan tentang gambaran Kabupaten Pelalawan serta RPJMD  2016 - 2021 Kabupaten Pelalawan kepada rombongan sekaligus menyampaikan  dukungan penuh Pemerintah Daerah terhadap program nasional di kabupaten Pelalawan, Teknopolitan merupakan bagian program Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla  dalam Nawacita yang ada di Kabupaten Pelalawan.  Ketua rombongan DPRD Kabupaten Rokan Hulu menyampaikan terimakasih nya atas sambutan yang hangat dari Bappeda Kabupaten Pelalawan, dan beliau menambahkan bahwa kedatangan DPRD bersama rombongan dalam rangka untuk berdiskusi dan menggali informasi mengenai peran dan Fungsi DPRD dalam optimalisasi Hasil penjaringan Aspirasi masyarakat dalam sistem perencanaan pembangunan Daerah. (Admin)

...

Informasi Publik

...

data statistik

...

aplikasi

wwwwww