Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

Kepala Bappeda Pelalawan Sosialisasikan RPJMD Kab. Pelalawan pada Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten Pelalawan
21 September 2018 admin
Jum'at, 21 September 2018

Pangkalan Kerinci. Jumat 21 September 2018. Bertempat di Grand Hotel Pangkalan Kerinci, Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan, Ir. M. Syahrul Syarif  mensosialisasikan Kebijakan Pembangunan Kabupaten Pelalawan 2016-2021 Kabupaten Pelalawan pada Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten Pelalawan Tahun 2018. Tampak terlihat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan, Hj. Ratna Mainar Harris beserta Anggota dan Seluruh Tim Penggerak PKK dari 12 Kecamatan. Pada kesempatan ini Kepala Bappeda Pelalawan, Ir. M. Syahrul Syarif meyampaikan sosialisasi RPJMD Kabupaten Pelalawan serta memaparkan tentang 7  program strategis pemerintah Kabupaten Pelalawan yakni Pelalawan Sehat, pelalawan Cerdas, pelalawan terang, Pelalawan Makmur, pelalawan Lancar, pelalawan Eksotis, dan Pelalawan Inovatif. 

Kepala Bappeda Menyampaiakan tentang Visi Pembangunan Kabupaten Pelalawan Tahun 2016-2021 yaitu Inovasi Menuju Pelalawan Emas (Ekonomi Mandiri, Aman dan Sejahtera). Makna dari Visi tersebut adalah pembangunan yang didorong upaya, gerakan dan prakarsa inovatif menuju Kabupaten Pelalawan yang mandiri dalam ekonomi, aman dan sejahtera dalam kehidupan Sosial kemasyarakatan. Mandiri dalam ekonomi berarti memiliki komitmen dan konsistensi yang tinggi untuk memberdayakan kemampuan dan sumberdaya daerah, dengan terus meningkatkan pelaksanaan dan pencapaian 7 (tujuh) Program Strategis. Dengan kemampuan sumber pembiayaan pembangunan yang masih terbatas bahkan cenderung menurun pada tahun - tahun yang akan datang, maka mulai saat ini kita akan mengubah paradigma pembangunan sebagaimana juga dilakukan Pemerintah Pusat. Tidak semua hal dapat kita biayai serentak. Paradigma pembangunan yang ada saat ini mengharuskan kita memilih dan memfokuskan pembiayaan pada program-program strategis yang menunjang langsung pencapaian visi yang sudah ditetapkan. Kita tidak mungkin membiayai fungsi pemerintahan secara merata, karena hal itu tidak akan efektif mencapai tujuan.

Oleh sebab itu, dalam 5 (lima) tahun ke depan kita akan memperkuat, memperluas, meningkatkan dan menyempurnakan 7 (tujuh) program strategis menuju apa yang kita sebut dengan Pelalawan EMAS. Tujuan pembangunan diarahkan pada penguatan pembangunan manusia melalui peningkatan kesehatan, peningkatan pendidikan dan peningkatan pendapatan masyarakat. Begitu juga kita akan terus mengupayakan peningkatan pertumbuhan ekonomi, penanggulangan kemiskinan dan peningkatan daya saing daerah. Diakhir Acara, Kepala Bappeda juga Menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan akan terus memberikan dukungan anggaran dan Kebijakan kepada program Program TP PKK dalam pemberdayaan masyarakat. (admin)

Komentar


...

aplikasi

wwwwww