Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

Kepala Bappeda Pelalawan dampingi Bupati Pelalawan Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Pangkalan Kuras Tahun 2019
11 Februari 2019 admin
Senin, 11 Februari 2019

Pangkalan Kuras, Senin 11 Februari 2019. Bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Camat Pangkalan Kuras, Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan, Ir. M. Syahrul Syarif  mendampingi Bupati Pelalawan, H. M. Harris membuka pelaksanaan Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Pangkalan Kuras Tahun 2019.  Tampak hadir dalam rombongan Bupati Pelalawan, wakil bupati Pelalawan H.Zardewan, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Nasaruddin, SH, MH , Ketua Komisi ll DPRD Pelalawan Habibi Hapri beserta Anggota DPRD Abdul Muzakir dan Baharuddin, Kepala Bappeda, Ir. M. Syahrul Syarif, Kepala Dinas  PUPR Hasan Tua Tanjung, Kepala Dinas  Kesehatan Dr Endid Pratikno, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Zamur Das, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Dahnil, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ir.Wahiduddin.  Kedatangan Bupati Pelalawan dan rombongan disambut camat PKL Kuras Firdaus Wahidin, sekcam Sofyan, Kapolsek Kompol Ali Ardi, Koramil, Lurah, Kepala Desa sekecamatan Pkl kuras, Tokoh Mayarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh masyarakat.
 


Dalam amanatnya Bupati Pelalawan HM Harris mengajak seluruh komponen masyarakat untuk dapat bergandengan tangan, bahu membahu dan saling bersinergi dalam membangun kabupaten Pelalawan. Beliau juga mengingatkan kembali bahwa pencapaian dan Raihan prestasi merupakan salah satu indikator keberhasilan yang tertuang dalam Visi Misi Kabupaten Pelalawan. Beliau memberikan apresiasi kepada masyarakat yang berswadaya membangun desanya, dan juga berharap untuk bijaksana dalam memfilter informasi maupun berpolitik jangan terkecoh dengan jargon dan kepentingan sesaat fikirkan juga masa depan anak cucu generasi penerus dimasa yang akan datang. Masa depan generasi emas janganlah mereka nantinya menjadi penonton dinegeri sendiri. Pendirian Sekolah Tinggi Kelapa Sawit Indonesia di Kawasan Teknopolitan Pelalawan merupakan jawaban atas tantangan tersebut sehingga nantinya tercipta generasi emas yang sanggup bersaing ditingkat global. Kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat kepada kabupaten Pelalawan tentunya dikarenakan Pelalawan memang dinilai pantas dan layak. Kedepannya insyaallah di Teknopolitan Park akan dibangun industri kelapa sawit dan pengolahan CPO/Crude Palm Oil/Minyak Mentah Sawit menjadi Bahan Bakar Minyak Solar,Bensin dan Avtur bukan hanya campuran B20 seperti saat ini. Maka Otomatis Petani Sawit Swadaya akan terangkat kesejahteraannya. Petani Swadaya akan dihimpun nantinya dalam Koperasi yang ditata secara transparan dan akuntabel. 


Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan, Ir M Syahrul Syarif, saat mendampingi Bupati Pelalawan HM.Harris menyampaiakan bahwa pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan forum bagi sekuruh masyarakat untuk menyampaian aspirasi dan program kegiatan,  masyarakat juga bisa mengusulkan  infrastruktur jalan, jembatan, sarana pendidikan dan kesehatan. Beliau melanjutkan bahwa usulan ini tentu akan dianalisa lebih lanjut untuk dibiayai dari berbagai sumber dana,  baik dari APBD Kabupaten sendiri, Provinsi,  maupun APBN.  Dan yang lebih menggembirakan, sambung Kepala Bappeda adalah meningkatkan kepedulian perusahaan swasta melalui program CSR, terkait pembangunan infrastruktur desa,  minimal desa-desa yang berada dekat kawasan perusahaan. Sejauh ini, dari laporan Kecamatan,  bahwa pihak kecamatan sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan terkait dukungan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat kecamatan.   Pada kesempatan Musrenbang Kecamatan ini juga dilakukan penandatanganan kesepakatan dukungan 3 perusahaan terhadap pembangunan di Kecamatan Pangkalan Kuras. Tiga perusahaan ini adalah  PT. Arara Abadi mendukung peningkatan jalan  di Kecamatan Bunut PT. Arara Abadi memberikan dukungan operasional Masyarakat Peduli Api dan Bantuan bagi Desa Makmur Peduli Api dan PT. Bratasena memberikan bantuan ternak bagi masyarakat. Serta ada juga ada bantuan dari PT. Cakrawala Alam Sejati (PT. CAS).

Komentar


...

aplikasi

wwwwww