Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

Komisi III DPRD Pelalawan menggelar rapat dengar pendapat bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta beberapa perwakilan perusahaan
17 Mei 2017 admin
Rabu, 17 Mei 2017

PANGKALANKERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan merangkul perusahaan yang beroperasi di Pelalawan untuk membangun taman di sepanjang jalan kota Pangkalan Kerinci. Sebagai tindak lanjut dari rencana tersebut, Komisi III DPRD Pelalawan menggelar rapat dengar pendapat bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), serta beberapa perwakilan perusahaan, Rabu (17/5/2017).


Rapat Dengar Pendapat dipimpin oleh Wakil ketua Komisi III Monang Pasaribu, mewakili Ketua komisi III DPRD Pelalawan. Hadir pada RDP tersebut, Bappeda Pelalawan, Dinas PUPR instansi terkait lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan dan 4 perusahaan yakni PT. EMP Bentu, Ltd, PT. Bumi Siak Pusako, PT. Bank riau Kepri dan PT. Arara Abadi. PT. RAPP dan PT Sari Lembah Subur yang juga diundang pada agenda resmi  DPRD Pelalawan ini, tidak hadir pada pertemuan Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut.

Pada pertemuan yang digelar di ruang rapat komisi III DPRD Pelalawan, Bappeda Pelalawan memaparkan master plan perencanaan taman median jalan. Pembangunan taman kota di sepanjang median jalan ibukota Kabupaten Pelalawan ini, akan dibangun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Beberapa titik median taman pembangunannya ditawarkan kepada perusahaan.

Pembangunan taman di sepanjang median jalan kota Pangkalan Kerinci ini, setidaknya sudah ada enam perusahaan yang telah menyatakan untuk berpartisipasi, yakni 1. PT. Sari Lembah Subur, segmen 1A (dekat gerbang kota km 55), sepanjang 100 m.   2. PT. EMP Bentu, segmen 7F (simpang jl. Sultan syarif hasyim dg Jl. Loging km 5), sepanjang 120,3 m.   3. PT. Bumi Siak Pusako, segmen 10A (depan Mesjid Agung Ulul Azmi), sepanjang 100 m.   4. PT. Bank Riaukepri, segmen 11A (jembatan sei. Kerinci), sepanjang 167 m,   5. PT. Arara Abadi, segmen 11D (mendekati Kantor DPRD), sepanjang 100 m.   6. PT. RAPP, Jl. Lintas Negara Timur (depan rukan), sepanjang 540 m, pekerjaan RTH, bahu jalan, trotoar.

Informasi yang disampaikan perusahaan bahwa proses untuk pembuatan taman kota sudah sampai pada persiapan proses lelang, dan di rencanakan proses pelaksanaan pembangunan taman kota akan selesai dalam 60 hari kalender.

Komentar


...

aplikasi

wwwwww