Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

BAPPEDA PELALAWAN SEMARAKKAN LOMBA POMPONG HIAS PADA ACARA BALIMAU KASAI POTANG MOGANG
14 Mei 2018 Admin
Senin, 14 Mei 2018

Langgam, Senin 14 Mei 2018, Bappeda Pelalawan ikuti lomba pompong hias pada acara balimau kasai potang mogang. Tampak hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bappeda Ir. M. Syahrul Syarif, Sekretaris Bappeda Edi Surya. Tradisi balimau kasai potang mogang merupakan tradisi dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan setiap tahunnya yang diselenggarakan di Kecamatan Langgam. Berbagai rangkaian kegiatan digelar. Diantaranya tabligh akbar, 'menjalang' (bermaafan) antara anak kemanakan dan ninik mamak, duduk bersama 'makan berjambar'. 'Monogakkan Tonggul, dan puncaknya adalah 'Potang Mogang' yakni mandi balimau bakasai.


Pada tahun ini Pompong  Hias Bappeda Kabupaten Pelalawan memiliki filosofi : Berinovasi Untuk Pembangunan Negeri. Inovasi memiliki arti penting dalam rangka meningkatkan daya saing dan kemandirian ekonomi Kabupaten Pelalawan. Hal ini disadari betul  oleh Bapak Bupati Pelalawan H.M. Harris dan Wakil Bupati Pelalawan, H. Zardewan.

Melalui  Visi Pembangunan 2016-2021 yang telah dicanangkan, yakni: Inovasi Menuju Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri, Aman dan Sejahtera),  menunjukkan tekad dan azam yang kuat dari pemimpin negeri kita bahwa  Kabupaten Pelalawan yang Sejahtera tidak bisa diwujudkan hanya dengan cara yang biasa, tetapi diperlukan lompatan – lompatan pemikiran dan aksi yang didukung inovasi pelayanan publik. Penguatan inovasi bukan hanya sekedar Visi yang dicanangkan, tetapi juga dijabarkan lewat Misi dan diaktualisasikan lewat Aksi Pembangunan. Selanjutnya, dengan perencanaan pembangunan yang terarah, terukur dan konsisten, BAPPEDA Kabupaten Pelalawan dibawah teraju Ir. M. Syahrul Syarif beserta seluruh staf  terus berupaya mendorong dan mengawal keberhasilan pencapaian visi pembangunan tersebut.

Inovasi dalam perencanaan pembangunan berarti terbangunnya sistem perencanaan yang mampu
mempercepat berjalannya proses Pembaharuan melalui langkah-langkah terobosan, berbasiskan pengetahuan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan dinamika pembangunan Kabupaten Pelalawan.

Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan beserta seluruh Staf mengucapkan : Taqaballahu Mina Waminkum. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1439 H. InsyaAllah, Keberkahan Ramadhan mengilhami semangat Inovasi dan Perubahan bagi Negeri Pelalawan.

Melukah Ikan si Budak Langkan
Di Gulai Terasi untuk dimakan
Dengan Berkah dan Semangat Ramadhan
Kita Perkuat Inovasi untuk Pembangunan

Potang Mogang di Petang Hari
Pemimpin dan Masyarakat berhimpun pepat
Dengan didukung Inovasi Negeri
Pelalawan Emas InsyaAllah didapat

Komentar


...

aplikasi

wwwwww