Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

Kepala Bappeda Pelalawan membuka dan memimpin Workshop validasi data Dashboard SDGs Kabupaten Pelalawan
16 Agustus 2017 admin
Rabu, 16 Agustus 2017

Pangkalan kerinci (16/05).  Bertempat di ruang Rapat Teknopolitan Kantor Bappeda Kabupaten Pelalawan, Kepala Bappeda Pelalawan, Ir. M. Syahrul Syarif membuka dan memimpin Workshop sikronisasi dan validasi data Dashboard SDGs (Sustainaible Development Goals) Kabupaten Pelalawan. Workshop ini dihadiri oleh Bappeda Propinsi riau, perwakilan dari OPD Kabupaten Pelalawan, Perwakilan Perusahaan, Tenaga ahli dari UNDP (United Nations Development Program) dan Badan Pusat Statistik Kab. Pelalawan. Tim UNDP yang berkesempatan hadir Ibu Julianty Ansye Sopacua sebagai SDGs Advisor UNDP Indonesia, Bapak Nasokah, Technical Officer SDGs UNDP Riau, Ben Satriatna, Konsultan SDGs dari Universitas Padjajaran Bandung dan Perwakilan UNDP Bangkok Regional, Mrs. Supharat Kaewkhonkaen.

Kepala Bappeda Pelalawan, Ir. M. Syarul Syarif menyampaikan ucapan  terimakasih atas kehadiran para perwakilan OPD terkhusus Tim dari UNDP baik dari Indonesia maupun perwakilan UNDP Bangkok yang berkesempatan hadir. Kepala Bappeda Pelalawan menambahkan bahwa dalam pertemuan ini agar dapat dimaksimalkan untuk penyelarasaan data-data yang ada dalam dashboard SDGs sebelum nantinya di publikasikan, beliau berharap target dan indikator terkait dengan pencapaian SDGs untuk Kabupaten Pelalawan dapat terpenuhi dan sinergitas dari seluruh pemangku kepentingan, serta seluruh stake holder yang ada  terhadap apa yang akan dicapai bersama sangat dibutuhkan.

SDGs Advisor UNDP Indonesia, Julianty Ansye Sopacua menyampaikan bahwa kegiatan validasi data SDGs ini merupakan bagian dari keterlibatan UNDP melokalkan SDG di provinsi Riau. Di Propinsi Riau, UNDP hanya melaksanakan kegiatan pendataan SDGs di 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti. Akan tetapi untuk kegiatan validasi data dashboard hanya dilakukan di Kabupaten Pelalawan. Ansye Sopacua pada workshop menunjukan hasil Dashboard SDGS kabupaten  yang menganalisa aspek politik, kelembagaan, ekonomi, lingkungan, dan sosial dari Kabupaten Palalawan, Propinsi Riau. Tujuan utama dashboard tersebut adalah untuk mendukung pembuat kebijakan daerah dengan memprioritaskan agenda pembangunan serta memfasilitasi dialog antara SDG stakeholders di daerah untuk proses akselerasi 17 indikator capaian SDGs. Menutup pertemuan ini, Kepala Bappeda berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat membantu validasi data agar data benar benar valid.

Komentar


...

aplikasi

wwwwww