Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

KEPALA BAPPEDA HADIRI DISKUSI PENYUSUNAN RENCANA AKSI PENGEMBANGAN KLASTER INDUSTRI SAWIT TEKNOPOLITAN PELALAWAN DAN TINDAK LANJUT HASIL SEMINAR INTERNASIONAL DALAM RANGKA HAKTEKNAS
28 Agustus 2018 admin
Selasa, 28 Agustus 2018

jakarta, 27 Agustus 2018. Dalam upaya percepatan pengembangan Kawasan Pelalawan Techno Park,  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan Ir. M. Syahrul Syarif menghadiri Diskusi Penyusunan Rencana Aksi Pengembangan Klaster Industri Sawit Teknopolitan Pelalawan pada Senin, 27 Agustus 2018 bertempat di Ruang Rapat Direktorat Pusat Teknologi Kawasan Spesifik dan Sistem Inovasi (PTKSSI)  BPPT RI, Jakarta. Pelaksanaan Diskusi dipimpin oleh  Direktur PTKSSI  BPPT RI  DR. Ir. Iwan Sudrajat, MSEE, selaku Ketua Tim Pengembangan Techno Park Pelalawan. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P), Prof DR. H.  Detri Karya,SE, MA, Ketua Yayasan Amanah Pelalawan Ir. H. Safri Majid, M.Si  dan Unsur BPPT RI yang juga Bagian dari Tim Pengembangan Techno Park Pelalawan, yakni  Dr. Hermawan Prasetya, Wisman Satria Angkasa, A.Pi, MP, Warseno, SH, Nur Anis Hadiyati, ST, ME dan Dwi Astuti, ST, MT. Sedangkan dari unsur Pemkab Pelalawan, Kepala Bappeda didampingi oleh Kepala UPTD Kawasan Teknopolitan, Wildansyah, S.Sos, M.Si dan Kasubbag. TU UPTD Kawasan Teknopolitan, T. Muhammad Syukran, S.Sos, ME.

Fokus pembahasan diskusi pada progress dari 3 Bidang Pengembangan Pelalawan Techno Park, yakni Bidang Pengembangan Desa Mandiri Hilir Sawit, Bidang Pengembangan Riset dan Industri serta Bidang Pengembangan Infrastruktur Pendukung. Dari hasil diskusi diperoleh kesimpulan diantaranya perlunya penetapan konsep kemitraan dan permodalan dalam pengembangan Koperasi terkait Desa Mandiri Sawit dan penyusunan perhitungan kebutuhan Infrastruktur dalam kawasan Pelalawan Techno Park.


Selanjutnya, pada siang harinya, dalam upaya menindaklanjuti hasil Seminar Internasional dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional  ke 23 Tahun 2018 pada tanggal 9 Agustus 2018 bertempat di Gedung kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) kawasan Pelalawan TechoPark dengan tema : Pencapaian Industri Sawit Berkelanjutan dan Berdaya Saing Global dengan Teknologi, Inovasi dan Edukasi Masyarakat Persawitan,  Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan selaku Ketua SC didampingi Ketua ST2P selaku Ketua OC Panitia Pelaksana, menemui dan berkonsultasi dengan Direktur Sistem Inovasi Ditjen Penguatan Inovasi KemenristekDikti RI, DR. Ir. Ophirtus Sumule, DEA. Pada Kesempatan tersebut, Ketua ST2P menyerahkan proposal pengembangan kelembagaan dan sarana prasarana ST2P. 
 
 
Pada hari tersebut, rangkaian kegiatan ditutup dengan Kunjungan Kepala UPTD Kawasan Teknopolitan Pelalawan dan Kasubbag TU selaku SC Panitia Penyelenggara Seminar Hakteknas mendampingi Ketua OC Panitia ke Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) RI dalam rangka Penyampaian Laporan Pelaksanaan Seminar Internasional dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional  ke 23 Tahun 2018. Dokumen Laporan diterima oleh Ibu Ami selaku PIC dan Bapak Ardoyo, Tim Monev BPDPKS.

Komentar


...

aplikasi

wwwwww