0761-5901607

...

Berita Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan

Bappeda Pelalawan selenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Pembangunan Pilot Plant Produksi Industrial Vegetable Oil
Selasa, 21 Januari 2020

Langgam, 21 Januari 2020. Bertempat di Kampus ST2P kawasan Teknopolitan Pelalawan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan melalui Bappeda Kabupaten Pelalawan menyelenggarakan  Focus Group Discussion (FGD) Pembangunan Pilot Plant Produksi Industrial Vegetable Oil Pemerintah Pusat  di Kawasan Teknopolitan Pelalawan.  Tampak Hadir Bupati Pelalawan, Wakil Bupati Pelalawan, Direktorat Jenderal Agro Industri Kementerian Perindustrian RI, Anggota DPRD Pelalawan, Asisten, Kepala OPD, Camat dan para undangan FGD.  Dalam Kesempatan ini Bupati Pelalawan menyampaian bahwa  sebagai produk unggulan nasional, komunitas kelapa sawit memberikan kontribusi yang besar terhadap devisa negara, PDRB, dan PDB serta menjadi pengungkit perekonomian daerah. Saat ini perkebunan sawit di Kabupaten Pelalawan  menyumbang hampir 40 persen bagi PDRB Kabupaten dengan luas kebun secara keseluruhan 393.000 hektare atau 40 persen, diantaranya dikelola oleh petani sawit swadaya.

Senin, 20 Januari 2020

Pangkalan Kerinci, Senin 20 Januari 2020. Sekeretaris Bappeda Kabupaten Pelalawan, Edi Surya, memimpin rapat evaluasi capaian pelaksanaan renja, Evaluasi IKU dan Evaluasi Capaian RPJMD Perangkat Daerah tahun 2019 bertempat di ruang rapat Kemandirian Kantor Bappeda Pelalawan. Hadir pada kesempatan tersebut para Kabid dan Kasubbid. Lingkup Bappeda Pelalawan dan Perangkat Daerah yang terkait. Rapat Evaluasi capaian pelaksanaan renja, Evaluasi IKU dan Evaluasi Capaian RPJMD Perangkat Daerah tahun 2019ini akan dilaksanakan dari tanggal 20 s/d 30 Januari 2020. Sekretaris Bappeda menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian pelaksanaan rencana kerja, IKU dan Capaian RPJMD Tahun 2019 untuk Kabupaten Pelalawan, sehingga dapat di ketahui capaian Kinerja Program Kegiatan masing masing Perangkat Daerah. Beliau menambahkan agar setiap OPD mempersiapkan bahan bahan yang akan di evaluasi. Hari ini, Sekretariat DPRD Kabupaten Pelalawan memulai agenda tersebut. (Admin). 

Kamis, 16 Januari 2020

Pangkalan Kerinci, Kamis 16 Januari 2020.  Bertempat diruang kerjanya, Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan melalui Sekretaris Bappeda Kabupaten Pelalawan, Edi Surya,  menyampaikan  tentang jadwal musrenbang tahunan serta alur Musrenbang Kabupaten Pelalawan Tahun 2020 berdasarkan Permendagri 86 tahun 2017. Beliau melanjutkan bahwa di Januari ini akan dimulai dengan diadakannya musrenbang di tingkat Desa dan Kelurahan pada minggu I s/d IV, selanjutnya di bulan Februari minggu I s/d II akan dilaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan. Kemudian di bulan Februari minggu III dan IV akan diadakan Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rencana Awal RKPD dan Forum Perangkat Daerah untuk penyusunan Renja Perangkat Daerah. Beliau menambahkan bahwa Pelaksanaan Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten Pelalawan akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020. Beliau meminta kepada seluruh Camat untuk dapat menyampaikan usulan jadwal pelaksanaan Musrenbang Kecamatan segera mungkin ke Bappeda Kabupaten Pelalawan.(admin)

Kamis, 16 Januari 2020

Kamis, 16 Januari 2019. Bertempat di ruang Rapat Kemandirian Kantor Bappeda Pelalawan, Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan, Ir.Syahrul Syarif memimpin rapat dengan DPRD Kab Pelalawan dan kepala Perangkat Daerah terkait upaya pemberdayaan Tenaga kerja lokal melalui program CSR perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan. Tampak hadir pada rapat ini Ketua Komisi III DPRD Kab. Pelalawan, Monang Pasaribu, Anggota DPRD, H. Sunardi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Ir. Abdul Rahman, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Mazrun, SH, Kabid Ekonomi dan Kerjasama Bappeda Pelalawan, Arizon nur, dan sejumlah Pejabat struktural dari OPD lainnya. Pada Kesempatan ini Kepala Bappeda Pelalawan menyampaikan sesuai dengan hasil rapat koordinasi dan sinkronisasi  Mitra CSR/PKBL  yang telah dilaksanakan pada tanggal 26 November 2019 yang lalu, dimana salah satu rekomendasi hasil rapat tersebut adalah pemberdayaan tenaga kerja lokal bagi perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan, maka perlu dilakukan upaya upaya yang harus segera dilakukan agar perusahaan-perusahaan yang beroperasional di Kabupaten Pelalawan dapat segera melakukan pemberdayaan tenaga kerja lokal. (admin)

...

Informasi Publik

...

data statistik

...

aplikasi

www www