Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

Kepala Bappeda Pelalawan membuka acara Sosialisasi Kebun Rakyat Mandiri dan Perekrutan anggota Koperasi Berkah Sanggam Sejahtera di Kecamatan Langgam
19 Januari 2018 admin
Jum'at, 19 Januari 2018

Langgam, 19 Januari 2018. Bertempat di Aula Desa Tambak Kecamatan Langgam, Kepala Bappeda Ir. M. Syahrul Syarif membuka acara "Sosialisasi Kebun Rakyat Mandiri dan Perekrutan anggota Koperasi Berkah Sanggam Sejahtera". Turut Hadir pada sosialisasi ini Kepala Dinas Koperasi UMKM, Sekretaris Dinas Perkebunan, Camat Langgam, Kabid Pengendalian Sistem Informasi Penanaman Modal DPMPTSP Pelalawan,  Kepala Desa Tambak serta Sekretaris Koperasi Berkah Sanggam Sejahtera, Jon Havazar dan Kepala UPT Teknopolitan.



Pada kesempatan tersebut kepala Bappeda Pelalawan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani swadaya disekitar kawasan Teknopolitan Pelalawan, membuat program koperasi bagi para petani swadaya dalam pengelolaan kebun dan produksi tbs serta industri hilir nya dengan menggandeng  berbagai pihak seperti BPPT, PT. Rekayasa Engineering (Rekin), PT. Pindad, PPKS Medan serta Asosiasi dibawah Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI), antara lain APOLIN, GIMNI, APROBI, dan APKASINDO. Dari jumlah data petani swadaya yang ada di Desa Tambak sebanyak 102 org, ynag berkesempatan hadir dan menyetujui program tsb sebanyak 36 org petani. Diharapkan semua elemen masyarakat bisa sama sama mendukung program ini.

Komentar


...

aplikasi

wwwwww