Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian membuka seminar internasional dalam rangka Hari Teknologi Nasional (Harteknas) yang ke-23 tahun 2018 Di Kawasan Teknopark Pelalawan
09 Agustus 2018 Admin
Seminar internasional
Kamis, 09 Agustus 2018

Langgam,  Kamis 09 Agustus 2018. Bertempat diruang auditorium Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan ST2P,  Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian, DR. Harris Munandar, membuka seminar internasional, seminar internasional ditaja dalam rangka Hari Teknologi Nasional (Harteknas) yang ke-23 tahun 2018. Bupati Pelalawan tampak hadir bersama dengan kepala OPD dilingkungan Kab.  Pelalawan. Seminar yang dihadiri ratusan peserta selain dari Kemenperin, hadir juga pejabat Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek), BPPT, guru besar dari Tsuba University Jepang, guru besar dari Universitas Teknologi Malaysia serta puluhan universitas dalam negeri, asosiasi pengusaha sawit,  perusahaan perusahan sawit,  Tokoh masyarakat, dan organisasi Kepemudaan.
 
Dalam sambutannya, DR. Harris Munandar , Berdirinya ST2P di Pelalawan sangat membantu program pemerintah pusat dalam mendirikan universitas yang ditargetkan. Sekjen Menteri Perindustrian, Harris 
Munandar menyampaikan terkesima dengan keberadaan kawasan Techno Park kabupaten Pelalawan ini. Beliau melanjutkan bahwa pemerintah pusat mendukung keberadaan Techno Park dikabupaten Pelalawan, dengan berdirinya ST2P dikawasan Techno Park ini sangat membantu tumbuh kembangnya dunia pendidikan. Beliau  berharap, ST2P bisa berperan dalam menujang pembangunan sumberdaya manusia di Pelalawan. Apalagi kampus ini khusus membidangi teknologi dan perindustrian kelapa sawit dari hulu hingga ke hilir.
 
Dalam seminar ini akan dibahas teknologi yang digunakan dalam industri terbaru, khususnya pengolahan kepala sawit dari hulu hingga ke hilir dan seminar  ini memfokuskan kampanye tanaman sawit yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Untuk melawan kampenye hitam yang dihembuskan negara luar bahwa industri sawit di Indonesia yang tidak ramah lingkungan dan mengancam keberlangsung alam.


Komentar


...

aplikasi

wwwwww