Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

Bupati Pelalawan Paparkan Kinerja pengelolaan Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan di Depan Panelis penghargaan Nirwasita Tantra Award 2018
03 September 2018 admin
Senin, 03 September 2018

Jakarta, Senin 3 September 2018.  Bertempat di Aula Rimbawan II Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Bupati Pelalawan, H. M. Harris mempresentasikan Kinerja  pengelolaan Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan. Kabupaten Pelalawan termasuk salah satu nominasi peraih penghargaan Nirwasita Tantra Award 2018 dari 12 Nominasi Kategori Kabupaten Se Indonesia dan satu satu nya Kabupaten di Provinsi Riau. Dalam presentasi tersebut, diskusi dan tanya jawab diberikan tim panelis, Prof Dr Ir. Hariadi Kartodiharjo MS, Prof. Dr. Ir. Lilik Budi Prasetyo, DR  surya Adi Wibowo, Chalid Muhammad, SH,  Hendri Subagio dan Brigitta Isworo Laksmi. Sementara ikut mendampingi Bupati Pelalawan, Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan, Ir. M. Syahrul Syarif, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Syamsul Anwar,  Kepala Dinas Kesehatan dr. Endid Pratiknyo, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Mazrun, Kabid Tata lingkungan DLH, Eko Novitra, Kasi Inventarisasi KLHS dan RPPLH DLH, Hechi Valentino dan Tenaga Ahli dari Universitas Riau, Dr. Zulkifli, S.Pi, M.Si.

Pelaksanaan presentasi dan wawancara  ini bagian dari penilaian terhadap Nirwasita Tantra Award, dimana Kabupaten Pelalawan masuk salah satu nominasi peraih penghargaan ini yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kabupaten Pelalawan terpilih dari 138 Kabupaten yang Ikut Seleksi Tahapan Awal. Penghargaan Nirwasita Tantra Award diberikan oleh pemerintah Pusat kepada Kepala daerah yang dalam kepemimpinannya berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai dengan prinsip metologi pembangunan berkelanjutan. Sehingga mampu memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya. Dalam paparannya, Bupati Pelalawan menampilkan kinerja Pemerintah Daerah dalam pengelolaan Lingkungan Hidup di Kabupaten Pelalawan dalam 10 Tahun terakhir, dimana isu prioritas yang disampaikan adalah Kondisi Kualitas Air,  Kondisi Kualitas Udara dan Kondisi persampahan serta  inovasi pengelolan lingkungan Hidup yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Terakhir Bupati menampilkan Profil Teknopark Pelalawan. Dalam diskusinya Panelis mengapresiasi kinerja Bupati Pelalawan menyelesaikan persoalan Linkungan Hidup dan inovasi inovasi yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, terutama progress pengembangan Teknopark Pelalawan. 

Komentar


...

aplikasi

wwwwww