Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

Kunjungan kerja komisi V DPR RI ke jalan lintas Bono dan kawasan wisata pantai Ogis Teluk Meranti
14 Juli 2023 Robi
Jum'at, 14 Juli 2023

Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI ke Jalan Lintas Bono dan Kawasan Wisata Bono Pantai Ogis Teluk Meranti

 
Jum'at, 14 Juli 2023,, Bupati Pelalawan H. Zukri bersama Wakil Bupati Pelalawan H. Nasaruddin mendampingi Gubernur Riau H. Syamsuar menerima Kunjungan Kerja (Reses) Komisi V DPR RI ke Kecamatam Teluk Meranti dalam rangka Peninjauan Lapangan Jalan Lintas Bono dan Kawasan Wisata Pantai Ogis. Anggota Komisi V DPR RI yang hadir yakni : 1. H. Syahrul Aidi Maazat, Lc, MA, 2. Drs. H. Mulyadi, MMA, 3. H. Ruslan M Daud, S.E, MAP, 4. Neng EEM Marhamah Zulfa. Dalam kunjungan ini Komisi V juga dihadiri Yudha Handita Pandjiriawan, Direktur Bina Teknik Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR dan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Riau, T. Yuliansyah. Juga hadir pada kesempatan ini : Musri Evendi,Anggota DPRD Kab. Pelalawan, Kepala Dinas PUPRPKPP Prov. Riau, Kepala Bappeda Kab. Pelalawan, Kabid. Bina Marga PUPR Kab. Pelalawan, Camat Teluk Meranti serta Kepala Desa Teluk Binjai dam Lurah Teluk Meranti.
Kunjungan Lapangan ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi dan menyerap aspirasi yang diperlukan dalam Dukungan Pembangunan/ Peningkatan Jalan Lintas Bono dan Kawasan Wisata Bono Pantai Ogis.
Pada kesempatan ini, Bupati Pelalawan H. Zukri menjelaskan tentang peran strategis Kemantapan Jalan Lintas Bono dalam membangun konektivitas Lintas Timur-Exit Tol - Kawasan Wisata Bono- Sokoi-Kawasan Sentra Padi Pulau Mendol dan akses menuju Kab. Inhil. Bupati Pelalawan juga menyampaikan jika Jalan Lintas Bono berperan penting dalam menggerakkan perekonomian masyarakat terutama memperlancar arus orang dan barang dalam mengangkut hasil perkebunan. 
Untuk penanganan Jalan Lintas Bono yang merupakan Jalan Kewenangan Poovinsi,, Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Pemerintah Provinsi Riau mengharapkan dan mengusulkan agar Aspal Ruas Simpang Bunut- Teluk Meranti yang tersisa peningkatan aspalnya sepanjang +-12 km dapat didukung oleh APBN dan dipercepat realisasi penanganannya melalui INPRES 2023. Termasuk dalam usulan terswbut,,peningkatan ASPAL Teluk Meranti - Sebekek sepanjang +- 50,88 km ,dan fungsionalisasi ruas Sebekek - Sokoi sepanjang ÷- 50 Km berupa penimbunan badan jalan.
Selanjutnya,,Bupati Pelalawan membawa rombongan utk berkenan meninjau langsung kondisi Pantai Ogis Wisata Bono. Beliau menjelaskan bahwa pantai ogis ini dengan keunikan surfing bono nya memiliki potensi besar utk menjadi Destinasi Wisata Unggulan Nasional. Namun,pwrlu mendapatkan dukungan Pemerintah Pusat terutama dalan membangun infrastruktur di kawasan ini. Bupati Pelalawan juga mengajukan usulan Pembangunan Pengaman Tebing Pantai Ogis dalam mengatasi abrasi pantai sekaligus menata kawasan yang sudah dicadangkan lahan pengembangannya oleh Pemkab. Pelalawan.
Terkait usulan peningkatan jalan lintas bono maupun pengembangan wisata pantai ogis,Anggota Komisi V DPR RI H. Syahrul Aidi Maazat, Lc MA dan Drs. Mulyadi, MMA menyatakan akan mengawal dan melanjutkan usulan ini dalam pembahasan bersama Kementerian PUPR baik yang bersumbe danar Inpres jalan, DAK maupun programn eguler kementerian. Sedangkan Gubernur Riau Hm Syamsuar dalam pertemuan tersebut menyatakan bahwa penanganan jalan lintas Bono merupakan program prioritas Pemerintah Provinsi Riau.


Komentar


...

aplikasi

wwwwww