Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

Pemerintah Daerah Pelalawan laksanakan FGD (Forum Group Discussion) tentang fungsi Publikasi dan pelayanan Informasi
16 Mei 2017 admin
Selasa, 16 Mei 2017

Pangkalan Kerinci, Selasa 16 Mei 2017.  Bertempat di ruang Rapat Kemandirian Kantor Bappeda Kabupaten Pelalawan,  dilaksanakan FGD (Forum Group Discussion) tentang fungsi Publikasi dan pelayanan Informasi Kepada masyarakat antara Pemerintah Daerah dan Komisi Informasi Riau, FITRA Riau. Hadir pada pertemuan tersebut Kepala Bappeda Kab. Pelalawan, Ir. M. Syahrul Syarif, Sekretaris, Kabid Diskominfo beserta staf, BPN Pelalawan, dan Perwakilan dari OPD Kabupaten Pelalawan

Fasilitator FITRA Riau, Triono Hadi menyampaikan bahwa forum ini dimaksudkan untuk pembenahan tata kelola Pemerintahan yang baik (Good Governance), penyelenggaraan pemerintahan yang tranparansi, partisipasi dan akuntabilitas. Beliau juga menyampaikan komitmen reformasi birokrasi yang termuat dalan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pelalawan patut untuk diapresiasi, karena salah satu arah kebijakannya adalah meningkatkan transparansi  pelaksanaan pembangunan daerah diberbagai bidang. Disampaikan juga bahwa Bentuk Pelayanan Informasi Publik minimal yang perlu dibangun di setiap Kabupaten adalah adanya PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi yang berjalan dengan baik, dilengkapi dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) dan Daftar Infornasi Publik (DIP).

Pada pertemuan ini dihasilkan beberapa kesimpulan yaitu akan merevisi SK PPID Pelalawan yang akan disesuaikan dengan Permendagri No. 3 Tahun 2017, mensosialisaikan tim PPID kepada seluruh OPD yang ada baik formal dan informal, workshop SOP dan DIP. Dan direncanakan bulan Juli tim PPID Pelalawan akan dilounching.(SP)

Komentar


...

aplikasi

wwwwww