Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

Kepala Bappeda mengajak investor berinvestasi di Kawasan Techno Park Pelalawan dan Kawasan Objek Wisata Bono.
16 Oktober 2017 admin
Senin, 16 Oktober 2017

Pekanbaru, 16 Oktober 2017.  Bertempat di Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Pekanbaru Tanggal 16 Oktober 2017, Kepala Bappeda Pelalawan, Ir. M. Syarul Syarif menjadi salah satu Narasumber acara Riau Investment Forum. Hadir pada pertemuan tersebut Gubernur Riau dan Jajaran Kepala Dinas Provinsi Riau, Para Pengusaha Nasional dan Perwakilan Usaha Asing, Assosiasi Pengusaha Pariwisata, Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Selain Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan selaku pembicara mewakili Bupati Pelalawan, tampak hadir memaparkan potensi dan peluang investasi di masing-masing daerah, antara lain Bupati Rokan Hilir, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rohul dan Kabupaten Kampar. 

Pada kesempatan itu Kepala Bappeda Pelalawan, Ir. M. Syahrul Syarif memaparkan 9 keuntungan jika berinvestasi di Kawasan Industri Techno Park Pelalawan, antara lain : Kawasan Industri Techno Park Pelalawan berada pada posisi yang strategis, memiliki infrastruktur jalan yang baik, sumber air baku yang memadai, sumber energi berupa gas di sekitar kawasan, manajemen pengelolaan limbah terpadu, ketersediaan sumberdaya manusia (tenaga ahli dan pakar), laboratorium serta unit riset yang mendukung aktivitas industri di dalamnya, jaringan kemitraan yang luas, dukungan kebijakan nasional, pasar yang besar di Riau dan Sumatera, Fasilitasi perijinan dan fasilitasi perpajakan.

Pada Sektor Pariwisata dipaparkan juga oleh Kepala Bappeda Pelalawan, daya dukung yang ada, kepastian hukum pengembangan pariwisata di Pelalawan yang diatur di dalam Peraturan Daerah dan penyediaan lahan oleh Pemerintah Daerah untuk objek wisata bono seluas 600 Ha yang sudah diatur di dalam RTRW Kabupaten Pelalawan. Oleh sebab itu Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan berharap para investor dapat berinvestasi secepatnya di Pelalawan dengan kepastian, kemudahan, dan daya saing yang dimiliki tentu semua menjadi pertimbangan yang menguntungkan.

Komentar


...

aplikasi

wwwwww