Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

KEPALA BAPPEDA DAMPINGI BUPATI PELALAWAN KEGIATAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT TINGKAT KABUPATEN PELALAWAN
24 Oktober 2017 admin
Selasa, 24 Oktober 2017

Pelalawan, 23 Oktober 2017.  Bertempat di Desa Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan Bupati Pelalawan membuka kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Pelalawan XIV, Senin (23/10/2017). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Eka Putra,Wakapolres Pelalawan,Ketua Tim PKK Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris beserta pengurus, Kepala Bappeda Pelalawan, Ir. Syahrul Syarif,  Kepala OPD Lainnya, Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Pelalawan, para Camat Se Kabupaten Pelalawan, Kepala Desa Kuala Tolam, Para Ketua BPD, Para Kades Se Kecamatan Pelalawan, Tokoh Agama Masyarakat dan Pemuda.

Kegiatan yang bertujuan untuk menggelorakan kembali nilai-nilai budaya gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam membangunan daerah. Pada kesempatan ini Bupati Pelalawan, HM Harris mengatakan, BBGRM ini tujuan utamanya untuk meningkatkan semangat gotong royong, saling tolong menolong, saling toleransi.  Bupati Pelalawan menambahkan Melalui semangat kebersamaan dan gotong royong kita membangun, sesuai tema BBGRM kali ini yaitu  bersama kita kembangkan budaya gotong royong dan inovasi demi terwujudnya masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera. upati Pelalawan H.M.Harris ditempat yang sama mengatakan pada saat ini Kabupaten Pelalawan bukan hanya bersaing antara sesama tetapi secara nasional, saat sekarang Kabupaten Pelalawan diperhitungkan di tingkat nasional. Bila kita melihat dari daerah sebelumnya masyarakat pelalawan yang di tahun 1999 melakukan pemekaran Kabupaten patut diperhitungkan dengan prestasi yang gemilang saat kita melihat kebelakang di tahun 2006 dimana saat itu Kabupaten Pelalawan menjadi Kabupaten tertinggal di Indonesia,dengan lima indikator permasalahan yakni kesehatan,pendidikan,infrastruktur,ratio kebutuhan rumah tangga akan listrik, dan kemiskinan. Dengan kebersamaan dan gotong royong dalam kegatan ini kita harapkan dapat membangun desa,karena persatuan dan kesatuan serta kerjasama yang akan membawa perubahan dalam mewujudkan pelalawan emas dinegeri seiya sekata ini.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Bupati Harris juga memberikan hadiah dan penghargaan kepada pemenang lomba posyantek dan inovasi teknologi tepat guna tingkat kabupaten pelalawan dimana untuk lomba posyantek dimenangkan oleh Kecamatan Bandar Seikijang Juara Pertama,Pangkalan Kerinci Juara Kedua dan Kuala Kampar Juara Ketiga,Pangkalan Kuras di harapan pertama,Bunut di harapan kedua,Teluk Meranti di harapan ketiga.Sementara itu untuk pemenang lomba inovasi teknologi tepat guna di menangkan oleh Kecamatan Ukui Juara Pertama,Pangkalan Kerinci Juara Kedua dan Bandar Sei Kijang Juara Ketiga. Bupati pelalawan juga  memberikan secara simbolis bantuan alat gotong royong dan kartu keluarga sejahtera bagi perwakilan lima orang penerima.

Komentar


...

aplikasi

wwwwww