Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

Bupati Pelalawan membuka Sosialisasi tahap III program PMaP7 dan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara eksekutif dan legislatif untuk kebijakan Satu Peta Kabupaten Pelalawan
14 Nopember 2017 admin
Selasa, 14 Nopember 2017

Pangkalan Kerinci, Selasa 14 November 2017. Bertempat di Ruang Kemandirian Kantor Bappeda Pelalawan, Bupati Pelalawan, H.M. Harris didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Supriyanto, SP dan Kepala Bappeda Pelalawan, Ir. Syahrul Syarif, membuka Sosialisasi tahap III program PMaP7 sekaligus penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara eksekutif dan legislatif untuk kebijakan Satu Peta Kabupaten Pelalawan.. Pada Rapat sosialisasi ini tampak Hadir, Kepala-Kepala OPD Lingkup Kabupaten Pelalawan, Pejabat Eselon III dan IV, Badan Pertanahan, serta hadir Ibu Imelda Sihombing sebagai Deputi Team Leader PMaP7 dari Millenium Challenge Account-Indonesia (MCA-I) sebagai Lembaga Wali Amanat dari Millineum Challenge Corporation (MCC). MMC merupakan sponsor atau donatur proyek yang berasal dari Amerika Serikat dan pihak Land Equity International (LEI) selaku konsultan pelaksana.

Bupati Pelalawan pada Kesempatan ini menyampaikan terimakasih kepada tim PMaP7 – MCA Indonesia dan Pemerintah Daerah menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh tim PMaP7 untuk membangun sistem Informasi yang menggunakan Basic data dan Peta Spasial di atas kebijakan satu Peta sebagai dasar pijakan pembangunan. Bupati Pelalawan menambahkan bahwa kegiatan PMaP7 ini diharapkan dapat membangun kapasitas SDM di OPD dan juga meningkatkan  peran serta masyarakat dalam penataan ruang yang dilakukan untuk mendukung implementasi Kebijakan satu peta dan pengendalian tata ruang dalam bentuk penyajian sistem informasi data spasial dalam seluruh aspek yang mudah di akses oleh masyarakat. Beliau juga mengharapkan bahwa kegiatan ini juga dapat mendukung dan memperkuat program smart city di Kabupaten Pelalawan.

Pada Acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Eksekutif yakni Bupati Pelalawan, H. M. Harris dan Pihak legislatif yang di wakili oleh Wakil Ketua DPRD Pelalawan, Supriyanto, SP  untuk kebijakan Satu Peta Kabupaten Pelalawan. Dengan telah ditandatanganinya Nota Kesepahaman ini diharapkan kegiatan Kebijakan Peta di Kabupaten Pelalawan mendapatkan dukungan oleh semua pihak.

Komentar


...

aplikasi

wwwwww