Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

RAPAT FGD KAJIAN LINGKUNGAN HIDUP STRATEGIS (KLHS) DALAM PENYUSUNAN RPJMD KABUPATEN PELALAWAN TAHUN 2016-2021
27 Oktober 2015 Admin
Selasa, 27 Oktober 2015

Pangkalan Kerinci, Kepala Bappeda Pelalawan Ir. M. Syahrul Syarif memimpin rapat FGD kajian lingkungan hidup strategis (KLHS) dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Pelalawan Tahun 2016-2021 bertempat di ruang Rapat Pembaharuan Kantor Bappeda Pelalawan. Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Bappeda H. Syafrial, BE, Narasumber dari Dosen Unri Dr. M. Edisar, MT, para Kabid. dan Kasubbid di lingkungan Bappeda Pelalawan, SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, LSM, dan Tokoh Masyarakat Pelalawan.

Dalam sambutannya Kepala Bappeda Ir. M. Syahrul Syarif mengatakan terkait dengan adanya pemilihan Kepala Daerah yang baru, Kita selaku pemangku pemerintah diwajibkan menyusun draft awal RPJMD. Untuk kegiatan penyusunan RPJMD ini, Bappeda melakukan dua kegiatan yaitu KLHS RPJMD dan Naskah Akademis RPJMD.

Adapun tujuan dari penyusunan KLHS ini sendiri adalah diperoleh dokumen RPJMD untuk tahun 2016-2021 yang fokus pada tujuan, tepat sasaran, Partisipatif (Pihak-pihak yang berdampak dan terdampak), akuntable, interaktif, kaidah evaluasi diri.

Pada FGD ini kita fokus pada penggalian isu-isu strategis yang terdapat di kabupaten pelalawan, harapannya peserta ikut partisipasi aktif karena RPJMD ini merupakan pegangan untuk pemerintahan Kepala Daerah didalam menjalankan Visi Misi kepemerintahannya.

Selaku Kepala Bappeda, juga mengucapkan terimakasih atas kehadirannya dan partisipasinya. Semoga FGD pada saat ini berjalan dengan lancar dan tercapai tujuan yang diharapkan dari acara ini yaitu diperolehnya isu-isu strategis dapat kita simpulkan.

Komentar


...

aplikasi

wwwwww