Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

Musrenbang RKPD di Kecamatan Bunut Tahun 2024
26 Februari 2024 Azlan
Senin, 26 Februari 2024

Bunut, Humas Bappeda – Mewakili Bupati Pelalawan, Staf Ahli Bupati Pelalawan Endit Romo Pratikyo secara resmi membuka kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) RKPD hari pertama di Kecamatan Bunut Tahun 2024, bertempat di aula gedung Maharajo Dindo Bunut, Senin (26/02/2024).

 
Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) yang dilaksanakan ini mengusung tema “Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Berbasis Kerakyatan dan Produk Unggulan Daerah Menuju Pelalawan Maju” membahas tentang penyusunan RKPD Kabupaten Pelalawan Tahun 2025.
 
Musrenbang kecamatan yang dilaksanakan merupakan wadah untuk menampung  aspirasi atau usulan dalam pembangunan sarana dan prasarana di Kabupaten Pelalawan. Tujuan penyelenggaraan Musrenbang tingkat kecamatan ini antara lain membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan. Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan,  untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota. Selanjutnya usulan prioritas dari kecamatan ini akan di teruskan ke Rencana Kerja Organisasi Perangkat Daerah (Renja OPD) untuk dibahas lebih lanjut pada forum perangkat daerah yang nantinya disepakati oleh OPD dan kecamatan untuk di teruskan ke Musrenbang Kabupaten dan nantinya akan dijadikan acuan untuk RKPD Kabupaten.
 
Pelaksanaan Musrenbang dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Kepala BAPPEDA Kabupaten Pelalawan dalam hal ini diwakili oleh Ibu Anita Nasmarani selaku Pejabat Fungsional Perencana Madya BAPPEDA, Camat Bunut Bapak Ery, S.Ag, Perwakilan OPD terkait yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Disparpora, Dinas Perhubungan, Dinas Perikanan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Capil, Dinas PMD, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ketua MUI Kecamatan Bunut, Pendamping Siaga Kecamatan Bunut, Perwakilan PT Serikat Putra, PT. Arara Abadi, Fungsional perencana Bappeda Pelalawan, Polsek Bunut, Danramil 03/Bunut Kodim 0313/KPR, TP-PKK Kecamatan Bunut, Tokoh Anak, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa dan Lurah se-kecamatan Bunut.


Komentar


...

aplikasi

wwwwww