Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

BUPATI PELALAWAN HM. HARRIS MELAKUKAN PERTEMUAN DENGAN KEPALA BAPPENAS BAMBANG BRODJONEGORO
05 Mei 2017 Admin
Jum'at, 05 Mei 2017

Pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan terus menunjukkan semangatnya guna mewujudkan pembanguan kawasan Tekno Park Pelalawan yang berlokasi di Kecamatan Langgam. Kamis (04/05/2017) delegasi Pemda Pelalawan yang di pimpin Bupati Pelalalawan HM. Harris bertemu dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro di Jakarta. Turut serta mendampingi Bupati HM. Harris pada pertemuan penting itu antara lain, Asisten I Zulhelmi, Kepala Bappeda Ir. M. Syahrul Syarif, Kadis PUPR Hasan TUa Tanjung, Kepala BPKAD Devitson, Kadis PMPTSP Hambali, Kadis Pariwisata Andi Yuliandri dan Kadis Tenaga Kerja Nasri Fiesda. Pertemuan tersebut bertujuan memaparkan terkait perkembangan terkini tentang pembangunan kawasan Techno Park di depan Menteri PPN sekaligus Kepala Bappenas.



Kepala Bappeda Pelalawan Ir. M. Syahrul Syarif, ada tiga poin penting yang disampaikan oleh Kepala Bappenas yang didampingi Deputi Menteri Bidang Pengembangan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan.

Pertama kata Ir. M. Syahrul Syarif, Kepala Bappenas menyarankan agar memperkuat peran akademisi, bisnis dan birokrasi di dalam Techno Park Pelalawan, khususnya mempercepat masuknya pelaku usaha ke dalam kawasan dengan mempersiapkan kebutuhan infrastruktur dan hasil riset yang siap untuk dikomersialisasi.

Kedua, Kepala Bappenas meminta BPPT memperbaharui dan mempertajam proposal guna meningkatkan peran riset dari BPPT dan lembaga penelitian lain seperti PPKS terhadap Techno Park Pelalawan guna menghasilkan teknologi yang dibutuhkan dalam pengembangan hilirisasi sawit dan Bappenas siap memberikan alokasi anggaran secara proporsional.

Terakhir, Kepala Bappenas berjanji akan mengunjungi Techno Park Pelalawan tandas Ir. M. Syahrul Syarif pada pertemuan itu juga dihadiri tim dari BPPT.

Komentar


...

aplikasi

wwwwww