Situs Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan
Layanan Pengaduan

BUPATI PELALAWAN DIDAMPINGI KEPALA BAPPEDA LAKUKAN DISKUSI BAHAS STRATEGI PERCEPATAN PENGEMBANGAN TECHNO PARK PELALAWAN BERSAMA BPPT
12 Oktober 2018 admin
Rapat Pembahasan
Jum'at, 12 Oktober 2018

Pangkalan Kerinci, 11 Oktober 2018. Selepas agenda Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pelalawan bersempena Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke 19, Bertempat di Ruang rapat Kemandirian, BAPPEDA Kabupaten Pelalawan, Bupati Pelalawan H. M. Harris yang didampingi oleh Kepala Bappeda Kabupaten melanjutkan agenda dengan Diskusi  bersama Pejabat  Badan Pengkajian dan penerapan Teknologi. Para pejabat BPPT yang hadir yakni : Dr. Ir. Gatot Dwiyanto, M.Eng (Deputi Kepala BPPT Bidang pengkajian Kebijakan Teknologi), Dr. Ir. Iwan Sudradjat, M.SEE (Direktur PTKSSI BPPT), Dr. Ir. Marzan Azis Iskandar, M.Sc (Kepala BPPT Periode 2008 – 2014), dan Dr. Ir. Tatang Taufik, MSc (Deputi Pengkajian Kebijakan Teknologi periode Tahun 2010 – 2016). Para Pejabat dan mantan Pejabat BPPT ini sebelumnya telah menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan atas dukungan dan pendampingan Pembangunan melalui pendekatan Sistem Inovasi Daerah dan Pembangunan Kawasan Techno Park Pelalawan yang dilakukan sejak Tahun 2012.

Pada diskusi tersebut, Bupati Pelalawan mengucapkan terima kasih atas kontribusi dari BPPT baik secara institusi maupun atas inisiatif dan kapasitas personal dari para pejabat dan mantan pejabat BPPT. Beliau juga berharap, Techno Park Pelalawan dapat didukung oleh kebijakan Nasional maupun alokasi pembiayaan dari pemerintah pusat sehingga percepatan pembangunan Kawasan Techno Park dapat berjalan lebih cepat. Untuk itu beliau meminta bantuan dan dukungan BPPT baik dalam memperkuat regulasi dan strategi pembangunan maupun dalam memperluas jaringan kemitraan Nasional dan regional sehingga investasi  pemenuhan infrastruktur dan pembangunan kawasan industeri dapat masuk ke Kawasan Techno Park. Tentunya, Pemerintah Kabupaten Pelalawan dengan segala kemampuan yang ada terus mengupayakan pembangunan kawasan tetap berjalan.

Deputi Kepala BPPT Bidang Pengkajian Kebijakan Teknologi dalam diskusi tersebut, menyatakan apresiasi atas segenap daya upaya Pemerintah kabupaten Pelalawan dibawah kepemimpinan H. M. Harris yang tetap berkomitmen untuk membangun Techno Park Pelalawan.Beliau menyampaikan bahwasanya pembangunan model STP ini dampak dan hasilnya tidak bisa diukur dalam jangka pendek saja tetapi Akan dirasakan 20-30 tahun kedepan.

Sedangkan Dr. Ir. Marzan Iskandar dan Dr. Ir. Tatang Ahmad Taufik berpandangan perlunya untuk mengidentifikasi dan mereview kembali strategi yang telah dijalankan selama ini dan memperkuatnya dengan pendekatan atau  terobosan yang harus didukung dengan alokasi pembiayaan. Beliau menekankan pada pentingnya keberadaan zona industri sebagai motor penggerak kawasan Techno Park.

Komentar


...

aplikasi

wwwwww